BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Monday, January 5, 2009

Surprise, Danlanud Kunjungi Borneo Tribune


GOSS COMMONITY
Wapimred Borneo Tribune, Tanto Yakobus menjelaskan kecepatan mesin cetak merek Goss Commonity buatan Jerman kepada Danlanud Supadio, Kolonel (pnb) Yadi Indrayadi. FOTO Hentakun/Borneo Tribune.
==============

Oleh Hentakun

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Supadio, Kolonel (Pnb) Yadi Indrayadi, bersama tiga perwira TNI AU Supadio, masing-masing, Mayor Askari, Mayor (Adm) Hendri dan Kapenlanud Supadio, Lettu (Sus) Rozikin, dan satu bintaranya berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Borneo Tribune di Jalan Purnama Dalam nomor 2, Pontianak, Senin (5/1).

Kunjungan silaturahmi tersebut disambut Wakil Pemimpin Redaksi, Tanto Yakobus didampingi Redaktur Pelaksana, Muhhlis Suhaeri, Redaktur, Yusriadi, Budi Rahman, Manejer Umum, Aleksander Mering serta Penasehat Hukum PT. Borneo Tribune Press, Dwi Syafrianti.
Kepada Danlanud dan rombongan, Tanto menjelaskan kondisi Harian Borneo Tribune yang diawaki berbagai latar belakang agama, suku dan pendidikan. “Yang jelas Borneo Tribune di kelola oleh putera puteri asli Kalbar,” ujar Tanto.
Sementara Aleksander Mering menambahkan, sejarah berdirinya Borneo Tribune sebagai sebuah koran publik dan kiprahnya selama setahun lebih ini, dengan Tribune Institute sebagai lembaga sosialnya, serta bagaimana proses pemilihan nama sebuah koran yakni Borneo Tribune dengan logo burung enggang hasil karya pelukis terkenal Kalbar, Zul MS.
Muhhlis Suhaeri menyampaikan, surprise sekali dengan kedatangan langsung orang nomor satu di jajaran TNI AU, karena selama ini para jurnalis dekat dengan Kepolisian, sementara dengan pihak TNI masih renggang. “Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan terjalin hubungan baik dan lebih akrab,” kata Muhhlis berharap.
Menyadari bahwa institusi TNI AU tidak terlepas dari media massa, Yadi Indrayadi menyampaikan bahwa, TNI AU khususnya Lanud Supadio memiliki misi sama, yakni ditugasi menjaga dan menggunakan fasilitas TNI AU, dengan harapan media masa bisa turut mempublikasikan, sehingga satu sama lain tercipta kepedulian dan rasa memiliki bersama.
Selain itu, Yadi juga mengharapkan ada kerja sama terutama dalam hal publikasi yang selama ini dirasa kurang, sehingga aktivitas TNI AU kurang diketahui masyarakat luas, apalagi menyangkut rekrutmen, informasinya sangat-sangat terbatas, katanya.
Usai saling mengenal dan menjelaskan peran institusi masing-masing, Danlanud beserta rombongan meninjau mesin cetak milik Borneo Tribune. Yadi yang humoris itu terlihat menyimak penjelasan Tanto tentang rakusnya mesin merek Goss Community buatan Jerman itu dalam melahap gulungan kertas menjadi koran.

0 komentar: