BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Thursday, January 1, 2009

Belajar Menghargai Prestasi


MAN OF THE YEAR
Dirut PT Borneo Tribune Press, W. Suwito, SH., MH., menyerahkan penghargaan “Man of The Year 2008” kepada Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH., di hotel Gajahmada (30/12). Penghargaan “Man of The Year 2008” Harian Borneo Tribune juga diberikan kepada Ketua DPRD Kalbar, IR. H. Zulfadhli, Anggota DPR-RI IR. Fanshurullah Asa, MT, dan Dirut Bank Kalbar, Djamaluddin Malik, SE. FOTO Lukas B Wijanarko/Borneo Tribune
==============
Oleh Tanto Yakobus

Untuk pertama kalinya di Kalbar—penobatan Man of The Year kepada tokoh-tokoh tertentu dilakukan. Dan Harian Borneo Tribune berani membuat terobosan itu dengan menganugerahkan penghargaan kepada empat orang tokoh yang dianggap berprestasi di bidangnya masing-masing.

Selain berprestasi di bidangnya selama perjalanan 2008, wajah mereka kerap menghiasi media cetak maupun elektronik. Tentu kehadiran mereka terkait prestasi yang dicapainya selama setahun ini. Tokoh pertama yang dinobatkan sebagai Man of The Year 2008 adalah Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH. Dia dianggap teladan bidang eksekutif pemerintahan.
Prestasi fenomenal diukir Cornelis dengan “merebut” kursi Gubernur Kalbar pada pemilihan gubernur berpasangan dengan Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM pada 15 November 2007 lalu. Tanggal 14 Januari 2008, dia resmi dilantik sebagai Gubernur Kalbar.
Setahun menjabat Gubernur, Cornelis langsung menerima penghargaan dari Presiden SBY di bidang ketahanan pangan. Selain itu, sosok Cornelis termasuk mudah menyesuaikan diri dalam memimpin pemerintahan di tingkat provinsi, sehingga terjadi harmonisasi antara legislatif dan eksekutif. Dan yang teranyar, Cornelis cukup berperan membantu mengatasi masalah krisis global dengan memperkuat sektor pangan masyarakat Kalbar.
Selanjutnya, Ketua DPRD Kalbar, Ir. Zulfadhli. Beliau dinobatkan teladan bidang legislasi. Di bawah kepemimpinannya, DPRD Kalbar selama empat tahun ini mengalami kemajuan, baik bidang pengawasan maupun pembangunan.
Penghargaan Man of The Year 2008 juga diberikan kepada Anggota DPR-RI Dapil Kalbar, Ir. Fanshurullah Asa, MT. Sosok pria yang akrab disapa Ifan ini dinilai sangat peduli dengan pendidikan anak-anak di Kalbar.
Dia rela merokok koceknya dengan menyisihkan 50 persen gaji pokoknya untuk beasiswa pendidikan anak-anak Kalbar tanpa memandang suku, agama maupun ras. Sudah ribuan anak-anak Kalbar yang dibantunya. Begitu besar perhatiannya pada pendidikan, maka Harian Borneo Tribune memilihnya sebagai teladan bidang pendidikan.
Selanjutnya penghargaan untuk bidang ekonomi bisnis, jatuh kepada Dirut Bank Kalbar, Djamaluddin Malik, SE. Penetapan Djamaluddin Malik sebagai teladan bidang ekonomi bisnis bukan tanpa alasan. Bila kita melihat berbagai dampak krisis multi dimensi yang melanda negeri ini beberapa tahun terakhir, ternyata Bank Kalbar bisa keluar dari jerat krisis tersebut.
Bahkan untuk beberapa cabangnya di kabupaten, Bank Kalbar justru mengukir prestasi dan dinyatakan sebagai salahsatu bank yang sehat.
Setahun terakhir, kepercayaan masyarakat terhadap Bank Kalbar meningkat signifikan. Itu terlihat dari banyaknya pelaku usaha maupun individu yang menggunakan jasa Bank Kalbar sebagai tempat menyimpan uang maupun kredit. Nah melihat prestasi yang diraihnya itu, maka tak salah Djamaluddin Malik menyabet award bidang ekonomi bisnis.
Dan bagi Borneo Tribune sendiri, pemberian award atau penghargaan ini tak lain, kami ingin menghargai prestasi-prestasi yang diukir putera-putera terbaik Kalbar. Kedepan, kami akan terus memberikan perhargaan kepada pihak-pihak yang dianggap sukses di bidangnya masing-masing. Penghargaan ini merupakan wujud sikap kami untuk belajar menghargai prestasi-prestasi yang diraih oleh siapa pun, mulai dari pejabat publik, pelaku usaha, maupun masyarakat luas. Karenanya, teruslah berkarya dan berkarya. Sukses untuk kita semua.

3 komentar:

Kerja Keras Adalah Energi Kita said...

Yups, benar sekali pak. Sekecil apapun sebuah keberhasilan yang mampu kita hargai akan bisa menjadikan keberhasilan yang besar dimasa yang akan datang. Intinya Kerja Keras Adalah Energi Kita yang mampu memberikan stimulus untuk melangkah kedepan yang lebih baik.

Postingan yang menarik. Salam kenal pak :)

Trimo Agung sukron said...

trima kasih pak materinya, memang penting mengharagi itu pak..sip

Valerie Anderson said...

Halo
ibu Valerie anderson, pribadi pemberi pinjaman kredit, saya meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena skor rendah kredit, pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, kredit mobil, kredit rumah, perusahaan kredit dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau Anda sebelumnya scammed oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, dengan VALERIE ANDERSON KREDIT PERUSAHAAN, layanan pinjaman handal, yang memberikan pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan loans.So menghubungi kami hari ini melalui email di: valerieandersonloanfirm@gmail.com
Kami Apakah di sini untuk melayani Anda lebih baik !!!!!!