BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Friday, October 5, 2007

SDN 11 Terbakar


Kebakaran lagi! Kali ini giliran SDN 11 di Jalan Pangeran Natakusuma Gang Sekolah pukul 16.00 sore menjelang berbuka puasa, Senin (1/10) lalu.
Empat tahun lalu aku sangat familiar dengan sekolah tersebut. Tiap hari aku mengantar adikku, Emilia Nunuk yang bersekolah di SD itu. Nunuk tamat tahun 2003. Setelah itu dia melanjutkan SMP di kampung, Sekadau.

Sore itu raungan sirine pemadam kebakaran mengusik pendengaranku. Suara yang berasal dari mobil milik pemadam kebakaran Panca Bhakti, Budi pekerti, YPKK, Mitra Bhakti, BPAS meraung sejadi-jadinya meminta jalan menuju lokasi kebakaran. Jalanan mendadak macet. Tampak juga warga berhamburan keluar rumah. Mereka ingin menyaksikan si jago merah melahap apa saja di hari yang memang semakin kering lantaran cukup lama tak turun hujan. Sejumlah warga setempat berusaha memadamkan api bersama aparat pemadam kebakaran.
Alunita, siswa kelas 5 SDN 11 menceritakan, api memang menjalar dari gudang kemudian menuju arah WC, dapur sekolah hingga ke ruang kelas dan melahap atap sekolah. 90 persen bangunan terbakar.
“Saya sedih, apalagi saya tadi pagi baru mengikuti ulangan tengah semester, tak tahunya sorenya terbakar. Apalagi bangku saya sudah hangus,” kata Alunita lirih.
Salimah (37), Kepala Sekolah SDN 11 belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami akibat kebakaran tadi. Salimah sore itu menggunakan jilbab hitam. Ia mengatakan, setengah jam yang lalu dirinya masih belanja sayur dan kue untuk berbuka puasa. Sampai di rumah mendapat kabar dari tetangga bahwa sekolah terbakar. “Dari sebelas ruangan yang ada, sembilan hangus terbakar,” kata Salimah.

1 komentar:

Yolla Elwyn said...

wah sedihnya..
mudah2an cepet direnovasi & pd bs sekolah lagi..:)

cheers..
Yolla