BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Tuesday, December 2, 2008

Gunakan Hak Jawab


Andi Alfian Mallarangeng, ketua Departeman Sumber Daya Manusia Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, menganjurkan agar selalu menggunakan hak jawab kepada para calon legislatif DPRRI dari Partai Demokrat yang sedang mengikuti pembekalan di Hall C, Arena Pekan Raya Jakarta, selama dua hari, 29 dn 30 November 2008.

“Hak jawab itu dijamin Undang-undang,” ujar Andi dalam pembekalannya dengan topik ‘Dealing with the Press’ di hadapan 800 peserta yang datang dari seluruh Indonesia.
“Presiden pun menggunakan hak jawab,” ujar jurubicara Presiden ini.
Secara terpisah Andi menjelaskan bahwa, menggunakan hak jawab jauh lebih baik dibanding mengerahkan kader menyerbu kantor redaksi koran.
Ditambahkannya Partai Demokrat lebih baik menggunakan cara-cara yang santun dan sopan, tidak meniru cara-cara kekerasan seperti yang banyak dilakukan pihak-pihak lain.
Dijelaskannya, bahwa media akan memberikan tempat yang sama besar terhadap hak jawab oleh pihak-pihak yang dirugikan.
Kepada peserta, intinya Andi menjelaskan bagaimana para caleg melalui media bisa meningkatkan citra partai maupun pribadi mereka.
“Yang penting, jangan menunjukkan ketidakmampuan kita dengan alasan ‘off the record’ dan segala macam alasan lainnya itu!” ujar Andi. (joe/www.demokrat.or.id)

1 komentar:

tunabdulrazak said...

Indonesia seems to be on the right track to liberal democracy and economy under SBY. Harap beliau akan kasih full autonomi daerah kepada Kalimantan supaya kita Dayak bisa progress.