BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Monday, February 2, 2009

Simon Kenalkan Pembantunya ke Warga Sekadau di Pontianak


Oleh Tanto Yakobus

Bupati Sekadau, Simon Petrus, menggunakan moment Natal bersama untuk memperkenalkan pembantunya dalam mengelola pemerintahan di Kabupaten Sekadau kepada warga Sekadau yang ‘merantau’ di Pontianak, Sabtu (31/1) akhir pekan kemarin.

Simon yang menghadiri perayaan Natal bersama Mahasiswa, warga Paguyuban Patih Singaria dan Rukun Ayong Mualang serta Pemkab Sekadau yang digelar di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak itu membawa serta beberapa kepada dinas dan pejabat eselon II yang baru saja diangkat dan dilantik dalam Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Sekadau yang baru.
Para pejabat yang hadir itu antara lain, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Yoseph Marcus, Asisten Pemerintahan Perekonomian dan Sosial Setda Sekadau, Yohanes Jhon, Inspektur Kabupaten Sekadau, Henry Lisar, dan beberapa pejabat lainnya, termasuk Camat Nanga Mahap, Rupinus.
Kepada warga Sekadau di Pontianak, Simon minta untuk berpartisipasi membangun Kabupaten Sekadau.
“Sumbangan pemikiran bapak, ibu dan saudara sekalian sangat penting untuk membantu kami, bagaimana kita bersama-sama membangun Sekadau tercinta,” ajak Simon disambut tepuk tangan hadirin yang memadati Auditorium itu.
Menurut Simon, dalam mengisi SOPD yang baru saja dilantik, dirinya sudah berupaya mengakomodir semua kepentingan ada yang di Sekadau. Termasuk mencari pejabat dari kalangan masyarakat Dayak.
“Memang saya akui kita ini kekurangan kader, sehingga susah mencari pejabat untuk menduduki posisi tertentu, karena itu menyangkut jenjang dan kepangkatan dan karier seseorang,” katanya.
Simon yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau itu juga minta acara Natal bersama seperti itu kedepannya agar diagendakan dan masuk agenda tetap Pemkab Sekadau untuk memudahkan dalam hal pendanaan.
Sebab katanya, Pemkab Sekadau menaruh perhatian yang sama kepada semua warganya, baik yang merayakan Natal maupun yang merayakan Idul Fitri di Pontianak ini. Untuk itu perlu menjadi agenda Pemkab Sekadau.
Pada kesempatan itu Simon juga berpesan kepada para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sekadau agar belajar sungguh-sungguh. “Kita berusaha memperhatikan dan mendukung mahasiswa kita agar studinya lancar dengan memberikan beasiswa bagi yang berprestasi maupun yang orang tuanya kurang mampu,” jelas Simon.
Selain memberikan beasiswa, Pemkab Sekadau kini telah membangun dua asrama mahasiswa, satu di lingkungan Universitas Tanjungpura Pontianak dan satunya lagi di Yogyakarta.
Paulus Florus yang mewakili warga Sekadau di Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau terutama Bupati Simon Petrus yang menaruh perhatian besar kepada masyarakat Sekadau di perantauan.
“Perhatian itu terlebih ditujukan kepada anak-anak kita yang berasal dari berbagai daerah di pedalaman Sekadau yang menuntut ilmu di kota ini, agar mereka bisa belajar dengan baik dan kelak dapat mengabdikan dirinya di Kabupaten Sekadau yang memang butuh tenaga-tenaga profesional,” kata Florus.
Sementara itu, Bambang Setiawan selaku ketua panitia Natal bersama mengatakan, sebetulnya Natal kali ini sudah terlambat. Keterlambatan itu kata Bambang, bukan karena kesengajaan, tapi pada akhir Desember dan awal hingga pertengahan Januari rekan-rekan mahasiswa masih liburan di kampung masing-masing.
“Setelah kami berkunsultasi baik dengan Pastor maupun Pendeta, maka Natal kita laksanakan pada hari ini,” jelas Bambang.

0 komentar: