BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Monday, February 9, 2009

Partai Demokrat Harus Mewujudkan Cita-Citanya


Andi Mallarangeng, Ketua SDM DPP Partai Demokrat, mengemukakan, kader Partai Demokrat harus berjuang untuk mencapai seluruh cita-citanya, yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Pencapaian sebagian tujuan dari Partai Demokrat tercermin dari keberhasilan pemerintah Indonesia antara lain dalam swasembada beras, pengurangan kemiskinan dan berbagai program untuk melindungi warga miskin, kata Andi kepada Antara di Jakarta, Senin (9/2).

Sebelumnya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengklaim bahwa sebagian dari cita-cita Partai Demokrat yang didirikan sejak delapan tahun lalu sudah tercapai.
Pada acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Hall D, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu, SBY mengingatkan para kader Demokrat tentang tujuan dan misi Partai yang dibidaninya tersebut.
Menurut SBY yang juga kepala negara itu, Partai Demokrat dibentuk untuk menjadi partai modern yang menumbuhkan demokrasi di Indonesia.
Selain itu, Partai Demokrat juga ingin bersifat terbuka dan menjunjung idealisme dengan cara berpolitik yang bersih, cerdas, dan santun, serta berjuang untuk kepentingan rakyat.
"Saya ingin katakan dengan terus terang, sebagian dari cita-cita itu sudah tercapai. Sebagian dari cita-cita kita mendirikan Partai Demokrat dan jumlahnya cukup banyak belum sepenuhnya dapat kita capai," tuturnya.
Meski demikian, SBY mengatakan, para kader Partai Demokrat tidak perlu berkecil hati dengan tujuan yang belum sepenuhnya tercapai itu, terlebih karena partai berlambang segitiga itu masih berusia belia.
"Perjalanan kita masih panjang, tetapi tidak perlu kecil hati karena Partai Demokrat baru berdiri, belum delapan tahun," ujarnya.
Pada acara Rapimnas itu, SBY mengingatkan para kader Partai Demokrat untuk terus mendukung program-program pemerintah yang pro rakyat.
"Dorong dan awasi, bantu pemerintah daerah, para gubernur, bupati, walikota, mensukeskan program-program yang pro rakyat," ujarnya.
SBY meminta para kadernya untuk berpolitik secara etis serta mempersilakan mereka yang tidak menjalankan amanah partai untuk mundur.
Ia mengingatkan, apabila Partai Demokrat berhasil memenangkan Pemilu 2009, maka kader-kadernya di eksekutif maupun legislatif dapat meneruskan pencapaian yang telah diraih pemerintah sejak 2004.
Rapimnas Partai Demokrat yang diselenggarakan selama dua hari, 8-9 Februari 2009, diikuti oleh 1.900 peserta terdiri atas caleg DPR, caleg DPRD Provinsi Jawa-Bali, pengurus DPP dan DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia.
Dinding Hall D PRJ Kemayoran tempat berlangsungnya Rapimnas Partai Demokrat dipenuhi oleh berbagai spanduk iklan politik yang mengklaim keberhasilan pemerintah sejak 2004, di antaranya adalah pelunasan utang Dana Moneter Internasional, jumlah cadangan devisa terbesar selama sepuluh tahun terakhir, serta nilai jaminan kesehatan masyarakat miskin yang diklaim terbesar sejak era orde baru.
SBY beserta Ibu Ani yang mengenakan jaket biru Partai Demokrat langsung disambut pekik "Demokrat", "SBY yes", serta "31 menang", begitu memasuki tempat acara.
Agenda utama Rapimnas Partai Demokrat adalah penguatan internal partai menjelang pemilu legislatif pada 9 April 2009.
Menurut Andi, masih banyak tujuan partai yang belum tercapai dan harus dikerjakan terutama upaya untuk terus menerus mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Untuk itu para kader PD harus berjuang dan memenangkan Pemilu 2009 agar dapat memenangkan kembali SBY sebagai presiden sehingga mampu mewujudkan program yang bersinambung, katanya. (Dimuat di Harian Borneo Tribune, Pontianak, Selasa 10/1)

0 komentar: