BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Wednesday, December 31, 2008

Selamat Datang Tahun 2009


Oleh Tanto Yakobus

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2008. Hari ini adalah hari terakhir kita berada di tahun tikus dan besok kita sudah memulai hidup di tahun kerbau, tahun 2009.

Tahun tikus kita lewati dengan berbagai macam kejadian; ada duka namun ada juga sukanya. Duka, kita dihadapkan dengan berbagai macam bencana alam, wabah penyakit dan puncaknya krisis financial global yang dampaknya dirasakan langsung para petani karet dan sawit.
Sedangkan sukanya, kita bisa melewati tahun 2008 dengan selamat, tak ada lagi teror bom. Kita bisa dengan tenang merayakan hari-hari besar keagamaan. Dan sedikit hiburan, pemerintah akhirnya menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM). Penurunan harga BBM adalah sejarah, karena hanya terjadi di era Presiden SBY ini. Sebelumnya tidak pernah terjadi.
Dan memasuki tahun kerbau di 2009, banyak harapan yang kita gantung di sana. Mulai dari kemurahan rezeki, hingga kehidupan yang layak. Dan yang paling diharapkan semua orang tahun 2009 ini kita semua dapat melewatinya dengan berbagai prestasi, baik di dunia pendidikan, pemerintahan dan tak terkecuali bidang dunia usaha.
Kita ingin tahun 2009 adalah tahun prestasi bagi kita semua, sebab kita ketahui di tahun 2009, banyak hal-hal yang bisa saja terjadi. Maklum tahun yang sudah di depan mata itu adalah tahun kerja politik. Dua agenda besar bakal terjadi, yakni pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden dan wakil presiden.
Kita berharap semoga dua agenda besar negeri ini bisa berjalan dengan mulus. Tanpa ada keributan, gontok-gontokan diantara masyarakat dan yang tak kalah pentingnya, bagaimana supaya keharmonisan itu tetap terjaga di tengah-tengah masyarakat yang majemuk ini. Selamat datang tahun 2009.

0 komentar: