BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Friday, July 4, 2008

Bebas Rayap

Pekan ini aku akan menyibukan diri sendiri. Bak melakukan investigasi guna mengumpulkan bahan yang berkualitas, aku bolak balik membongkar lemari buku dan majalah koleksiku. Disitu bukan hanya tertata segepok buku dan majalah, tapi juga sejumlah disket. Tentu di disket komputer itu tersimpan sejumlah dokumen penting terkait tugasku sebagai reporter.

Mungkin juga karena termakan usia, sehingga bentuknya tak karuan lagi. Selain itu, yang membuat aku pusing, semua dokumen termasuk disket “kuno” itu rusak di makan rayap.
Memang bagi warga Kota Pontianak yang kondisi alamnya lembab, rayap adalah musuh utamanya dalam hal perusak. Mulai dari bahan bangunan, gedung dan segala isinya tak luput dari gerogotan rayap.
Agar tak dimakan rayap dan aku tetap punya dokumen terutama tentang tulisanku beberapa tahun silam, aku berusaha memindahkan isi disket itu ke komuter lagi.
Tapi di komputer juga belum aman, virus ganas setiap saat bisa saja menyerangnya. Kebetulan aku punya blog, tulisan usang ini ada baiknya aku posting di blog saja.
Mungkin itu jalan paling aman agar dokumen milikku tak hilang. Kecuali google yang mengelola blog itu bangkut, baru bisa hilang.
Ya singkat cerita, lemari bukuku bersih dan dokumenku tak hilang. Tapi tak sedikit pula disket yang rusak, sehingga puluhan tulisanku sewaktu kerja di majalah GAMMA Jakarta maupun Equator Pontianak tak bisa diambil lagi. Beruntung sebagian ini masih bisa diselamatkan. Selamat membaca, dokumen bebas rayap!

0 komentar: