BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Thursday, June 19, 2008

Undangan Dialog Menyambut Hari Berkabung Daerah

Kepada Yth:
Bapak/Ibu/Sdr/Sdri Tanto Yakobus, S.Sos
di -
Pontianak


Salam sejahtera bagi kita semua semoga hari-hari yang kita hadapi selalu penuh arti, dalam situasi dan kondisi apapun, serta senantiasa dalam limpahan rahmat maupun nikmat dari Tuhan Yang Maha Pengasih.

Tanggal 28 Juni sudah di depan mata kita semua. Perjalanan waktu di era kesejagatan ini terasa berlalu sangat singkat. Rasanya baru saja Hari Berkabung Daerah (HBD) ditetapkan di lembaga wakil rakyat, DPRD Provinsi Kalbar, yakni Perda No 5 Tahun 2007. Berdasarkan Perda tersebut pada 28 Juni 2007 diproklamirkan pemasangan bendera setengah tiang sebagai pertanda duka atas tewasnya sekitar 21.037 jiwa penduduk Kalbar akibat fasisme Jepang. Hari yang disebut dengan Hari Berkabung Daerah (HBD).

Upacara HBD pada 28 Juni 2007 berlangsung sangat khidmat serta dihadiri lebih dari 1000 keluarga korban. Upacara ini terbesar dari yang pernah dilakukan untuk memperingati “Tragedi Mandor”.

Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan panggilan moril atas terbitnya Perda No 5 Tahun 2007 tentang Hari Berkabung Daerah dan Monumen Perjuangan Daerah, serta keinginan yang besar mewujudkan hasil rekomendasi seminar nasional Mandor yang telah digelar tahun 2006, kami dari institusi pers hendak mengundang kehadiran stakeholder untuk berdialog dalam rangka menyambut, mengisi dan memaknai HBD tersebut serta memfollow-up rekomendasi-rekomendasi yang telah pernah dikupas melalui berbagai pertemuan sebelumnya. Adapun waktu dan tempat penyelenggaraannya pada:

Hari/Tanggal : Jumat, 20 Juni 2008
Pukul : 18.30 s.d Selesai
Acara : 1. Makan malam bersama
2. Opening oleh fasilitator (Borneo Tribune)
3. Dialog bersama stakeholder
4. Penutup
Tempat : The Roof Cafe, Hotel Peony Lt 5
Jalan Gajahmada, Pontianak

Berkenaan dengan besarnya arti penting HBD bagi etos kejuangan dan nilai-nilai perjuangan di Kalimantan Barat, juga dalam kedudukannya sebagai entitas geografi regional di lingkungan nasional serta internasional, kami berharap Bapak/Ibu/Sdr/Sdri bisa hadir dalam pertemuan tersebut. Semoga kehadirannya dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kejayaan Provinsi Kalbar pada masa yang akan datang.

Atas segala perhatiannya kami haturkan banyak terimakasih. Semoga amal kebaikan kita semua mendapat anugerah nikmat yang berlipat ganda dari Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kasih dan Maha Penyayang.

Pontianak, Juni 2008
Harian Borneo Tribune



H Nur Iskandar, SP
Pemimpin Redaksi

============================================================================
Alamat Kantor Redaksi dan Kantor Bisnis Jalan. Purnama Dalam No. 02 Pontianak
Telp 0561 – 767788 Fax. 0561 – 766103

0 komentar: