BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Saturday, January 19, 2008

Sang Raja Damai..!

Jauh sebelum kelahiran Yesus, Nabi Yesaya telah bernubuat tentang kelahiran seorang putera yang kelak disebut Raja Damai!

"Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti,” Yesaya 48:18.
Pada saatnya, lewat perantara Bunda Maria lahirlah seorang putera di Kota Daud, lambang pemerintahan ada di pundaknya, Dialah Yesus Tuhan, Sang Raja Damai. Dia juga disebut Mesias yang menyelamatkan.
Setiap memasuki bulan Desember, damai Natal begitu terasa. Kidung-kidung bahagia bergema dari mall-mall, supermarket maupun tempat keramaian lainnya. Besar kecil, tua muda bersukacita menyambut peristiwa bahagia itu. Namun Kedamaian tak dapat diraih dengan kekayaan atau ketenaran. Tapi dengan kesederhanaan dan rendah hati.
Peristiwa kelahiran (Natal) itu bagi kita umat beriman, mengingatkan kita untuk terlahir kembali sebagai manusia baru, sehingga kita dimampukan untuk menebarkan damai Kristus dan memancarkan kasih bagi semua orang. Selamat datang Sang Raja Damai…
Selamat Natal 2007 dan Selamat menyambut Tahun Baru 2008. Tuhan Beserta Kita…

0 komentar: