BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Monday, October 29, 2007

Kado Manis Pemkab Landak


Oleh: Tanto Yakobus

Kolaborasi bunyi gong dan rebana mengiringi tarian Dayak dan Melayu menyambut kedatangan Bupati Landak Drs. Cornelis, MH dan rombongan ke tempat upacara bendera.

Upacara bendera menandakan rangkaian awal peresmian gedung kantor Bupati Landak yang berdiri megah di kilometer 2 Ngabang.
Acara penyambutan berakhir dengan taburan beras kuning dari penari yang mengenakan baju adat Melayu.
Cornelis menjadi inspektur upacara bendera yang dikomandani Camat Ngabang, Wibersono. L. Djait, S.Sos, Sabtu (27/10) pagi kemarin.
Momen peresmian kantor bupati itu menarik perhatian masyarakat umum dan ada juga pejabat sipil maupun TNI dan Polri. Mereka semua ingin melihat peresmian gedung kantor bupati. Bahkan mengabadikan diri mereka dengan kamera handphone.
Suasana tambah semarak dengan umbul-umbul Pemkab yang memenuhi pinggir lapangan upacara. Beberapa dipasang di pinggir Jalan Raya Ngabang - Pontianak. Selain umbul-umbul, tampak ucapan selamat yang berasal dari berbagai kalangan berjejer di sepanjang halaman kantor.
Agar acara seremonial berjalan dengan baik, pengamanan terlihat dilakukan oleh aparat Kepolisian dari Resort Landak.
Usai upacara bendera, dilanjutkan dengan acara peresmian dan penandatanganan prasasti kantor bupati dan dua kantor lainnya.
Frederika Cornelis terlihat mengunting pita untuk menandakan langkah untuk masuk ke gedung tersebut. Lalu pelepasan balon.
Gedung baru pun diberkati oleh seorang Imam Katolik dan secara adat baik Dayak maupun Melayu.
Selain peresmian gedung, juga digelar upacara Hari Ulang Tahun Pemkab Landak ke-8. Untuk memeriahkan acara, digelar pameran pembangunan dan hiburan oleh artis ibukota, seperti Trio Macan dan Ajeng Mamamia Indosiar.
“Hiburan dan pameran pembangunan yang diikuti 30 stand ini berlangsung selama tiga hari,” jelas Ir Jakius Sinyor, Kepala Dinas PU Pemkab Landak.□

0 komentar: