BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Thursday, August 9, 2007

Pulkam Lok….

Pagi tadi Kamis (9/8) aku menelpon boking bis ATS jurusan Pontianak-Nanga Mahap. Kring…kring…kring…kring…, “halo boking ATS selamat pagi”. Suara lembut wanita di ujung teleponku.
“Ada yang bisa dibantu?”
Ada bis ke Nanga Taman?
“Ada nomor empat pak, atas nama siapa ya? tanyanya”
Tanto, “oke, besok jam 06.30 WIB sudah di boking ya pak” baik, aku pun menutup gagang telepon.
Aku memesan tiket bis jurusan Pontianak-Nanga Mahap. Sebetulnya tujuanku bukanlah ke Nanga Mahap, aku ke Landau Mentawa Kecamatan Nanga Taman, dan bis yang aku tumpangi melintasi Kecamatan Nanga Taman.
Pulang kampung kali ini terasa istimewa, sebab sudah lama aku tidak pulang kampung (Pulkam), jadi rencananya, Jumat (10/8) pagi aku pulkam menjengguk kedua orang tua dan adikku di kampung.
Kangen juga dengan mereka, apalagi adik laki-lakiku sudah berkeluarga dan punya anak perempuan yang lagi lucu-lucunya.
Memang aku sendiri sudah punya dua anak, tapi punya ponakan juga asyik. Aku sudah membayangkan tiba di kampung, pasti dipanggil omba (itu panggilan paman tertua di kampungku).
Bagi bloggers, aku pamit pulkam dulu ya. Kalau mengunjungi blogku silakan tinggalkan pesan di buku tamu.
Salam,
--Tanto Yakobus--


Jalan ini namanya Jalan Rawak. Inilah satu-satunya jalan darat menuju ke kampungku. Jarak tempuhnya dari Kota Sekadau--ibukota Kabupaten Sekadau kurang lebih 48 kilometer baru sampai ke kampungku di Landau Mentawa Kecamatan Nanga Taman. Foto Aku ambil dari dalam bus jurusan Pontianak-Nanga Mahap yang aku tumpangi hari Jumat (10/8) pekan lalu.

0 komentar: