BERPEGANGLAH PADA DIDIKAN, JANGANLAH MELEPASKANNYA, PELIHARALAH DIA, KARENA DIALAH HIDUPMU...Amsal 4:13

Monday, August 20, 2007

"Banjir" Jalan Santai OSO di Sanggau


By Tanto Yakobus

OSO benar-benar magnet massa. Jalan santai OSO buktinya. Ribuan massa tumpah ruah di lapangan sepakbola Rawa Bhakti Sanggau, Minggu (19/8).
Sejak pagi sudah tampak berduyun-duyun massa yang berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Sanggau untuk mengikuti jalan santai OSO yang memperebutkan hadiah utama berupa dua buah sepeda motor serta beberapa hadiah hiburan lainnya.


Tepat pukul 07.00 WIB, Henri Usman, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat membuka jalan santai yang disaksikan Oeman Sapta Odang (OSO), Ny Oesman Sapta, jajaran pengurus DPD Partai Demokrat, Tim Oeman Sapta Sukses (TOSS) dan tampak pula Koalisi MAS (Masyarakat Adil Sejahtera) serta ribuan peserta.
Jalan santai yang mengambil rute keliling jalan utama Kota Sanggau tersebut berakhir sekitar pukul 11.00. Massa lalu diarahkan ke lapangan sepakbola Rawa Bhakti menyaksikan pembagian hadiah dari sang pengagas, OSO.
Sebelum acara puncak, ribuan massa diajak bergoyang bersama artis dangdut ibukota. Peserta terhibur.
Menurut sumber di TOSS, jalan santai OSO yang telah dilaksanakan di Kota Pontianak, Sambas, Mempawah dan Sanggau selalu diserbu massa. “Bahkan di Kota Pontianak jalan santai OSO sampai digelar ulang.”
Memang kegiatan jalan santai OSO di Sanggau ini agak istimewa, selain dihadiri oleh keluarga besar, juga dihadiri kader dan simpatisan Partai Demokrat. Mencolok dengan berkibarnya bendera partai berlambang bintang mercy di sepanjang rute jalan santai OSO di Kota Sanggau.
Bahkan ada beberapa massa mengibarkan bendera partai yang didirikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sambil bergoyang di lapangan mengikuti irama musik dangdut.
Setelah usai, rombongan OSO dan DPD Partai Demokrat dijamu makan siang oleh Wakil Bupati Sanggau, Setiman H Sudin. □

Versi cetak muat di Borneo Tribune, tanggal 20 Agustus 2007
Foto Lukas B Wijanarko

0 komentar: